iklan


iklan
Metro Kendari

Harga Telur Ayam di Kendari Mulai Turun

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kendari mulai turun.

Seorang pedagang telur di Pasar Anduonohu Mulyana mengatakan, setelah harga telur naik kurang lebih dua minggu lamanya, hari ini harga telur mengalami penurunan.

“Sebelumnya memang ada kenaikan, tapi sekarang itu harga telur sudah mengalami penurunan,” ujar Mulyana ditemui di Pasar Anduonohu, Selasa (6/9/2022).

Dia menyebutkan, sekarang harga telur sudah turun, untuk harga terendah itu mulai dari Rp58 ribu hingga Rp65 ribu per rak dari sebelumnya Rp60 ribu hingga paling tinggi Rp70 ribu per rak.

Menurutnya, penurunan harga telur tersebut karena ketersediaan stok yang mencukupi.

Pedagang lainnya, Jali berharap penurunan harga tersebut bisa terus berlanjut sampai ke depannya.

Di Pasar Mandonga, harga telur juga terpantau turun. Margon, pedagang telur di pasar itu mengatakan, penyebab penurunan harga telur karena ketersediaan yang mencukupi saat ini.

Menurutnya, kenaikan harga telur sebelumnya tidak ada kaitannya dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) karena tergantung peternaknya.

Dia berharap, pemerintah lebih memperhatikan apa yang dibutuhkan di daerah.

“Kita kekurangannya kan peternak ayam untuk di Sultra, kalau untuk peternak lokal itu ada satu hingga dua orang saja yang berusaha di bidang itu, jadi ada keterbatasan pemasok telur di Kendari,” tutupnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button