Metro Kendari

Hadapi Resesi 2023, Wagub Sultra Imbau Warga Manfaatkan SDA

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ancaman resesi 2023 kian di depan mata. Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa saja ikut terdampak dari situasi lambatnya perputaran ekonomi tersebut.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan segala potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Bumi Anoa ini. Menurutnya, potensi SDA yang dimiliki Sultra cukup memadai, mulai dari pertanian, pertambangan, kelautan, dan perikanan. Jika semua potensi itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, diyakini masyarakat tidak akan mengalami kesulitan ekonomi.

“Jadi semua pontensi sumber daya alam di semua kabupaten/kota dimanfaatkan semaksimal mungkin,” terangnya saat ditemui, Senin (5/12/2022).

Lanjutnya, dengan memanfaatkan poteni SDA yang ada saat ini, minimal ada dana cadangan untuk digunakan bila kemudian terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena yang punya andalan kita di Sultra selama ada pertanian, pertambangan, kelautan dan perikanan. Begitu ada satu sektor yang tidak dapat maafkan atau macet ada sektor lain yang mendukung,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button