Metro Kendari

Guru SMAN 11 Kendari Dilatih Buat Website Pembelajaran

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guru SMAN 11 Kendari dilatih membuat situs web pembelajaran melalui aplikasi Google Sites melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Selasa (24/11/2020).

Nampak pada pelatihan terdiri dari Dr. Mohamad Salam (Ketua), Dr. Awaludin, Dr. La Ndia, Dr. La Ode Ahmad Jazuli, Dr. Utu Rahim serta beberapa mahasiswa.

Sebagai Ketua dalam kegiatan, Mohamad Salam, menjelaskan selama Pelatihan peserta diperkenalkan materi tentang pengenalan tentang Google Sites, praktek pembuatan menu Footer dan Header, cara memasukan konten/materi (yang terdiri dari teks, gambar, dan video), membuat hyperlink, dan membuat menu download.

Selanjutnya, dalam kegiatan ini diikuti oleh 17 guru SMA Negeri 11 Kendari.

“Setiap peserta ditugaskan untuk membuat website pembelajaran. Konten yang terdapat pada website pembelajaran memuat materi yang sesuai dengan bidang studi yang diampuh. Selama kegiatan berlangsung guru-guru sangat serius aktif selama mengikuti pelatihan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru-guru bidang studi SMAN 11 Kendari untukmendesain website pembelajaranberbasis Google Site sebagai media pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19.

“Pastinya kita berharap dengan pelatihan ini bisa memudahkansistem belajar mengajar ditengah pandemi seperti saat ini, serta menambah pengetahuan guru tentang perkembangan teknologi,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button