Metro Kendari

Gubernur Sultra Sebut Kurikulum Merdeka Belajar Bisa Tingkatkan Kreatifitas Siswa

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mengatakan, kurikulum merdeka belajar dapat meningkatkan kreatifitas siswa dalam dunia pendidikan. Kurikulum ini terus dikampanyekan karena pada tahun 2024 pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, akan menerapkan kurikulum tersebut.

“Kurikulum ini adalah langkah transformasi pendidikan demi terwujudnya SDM unggul dan mempersiapkan masa depan anak bangsa yang lebih baik,” katanya, Jumat (5/2023).

Lebih lanjut, kurikulum merdeka belajarĀ  sangat berkaitan dengan program dari visi misi Ali Mazi-Lukman Abunawas atau Aman yaitu Sultra Cerdas. Melalui kurikulum ini siswa bisa lebih mandiri dan bisa berpikir lebih kreatif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, sehingga tidak dunia pendidikan tidak kaku lagi. Tidak hanya itu saja, kurikulum ini dapat mengembangkan potensi, minat dan bakat peserta didik di sekolah.

“Merdeka belajar ini sangat baik demi menciptakan pendidikan yang berkualitas kepada penyelenggara pendidikan di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara,” ucapnya.

Ali Mazi berharap, penerapan kurikulum merdeka belajar ini memberikan motivasi kepada guru untuk mengembangkan serta memadukan teori dan aplikasi dengan baik.
Karena harus diakui menjadi tenaga pendidik atau guru tentunya tidak mudah, sehingga profesi ini menjadi sangat mulia untuk mencerdaskan bangsa.

“Dalam mendukung merdeka belajar, pemerintah mengkampanyekan hampir seluruh wilayah di Sultra, dengan adanya spanduk untuk mengenalkan kurikulum tersebut,” tutupnya. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button