Metro Kendari

Gubernur Sultra Resmi Melantik Sulwan Abunawas sebagai Pj Bupati Kolaka Timur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melantik Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Abunawas di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (22/11/2021).

Penunjukan Sulwan sebagai Pj Bupati Koltim berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.74-4968 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur (AMN) sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek yang berasal dari dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ia ditetapkan tersangka bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Anzarullah (AZR).

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, dengan pelantikan ini diharapkan aktivitas pemerintahan bisa berjalan seperti biasa serta pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Dengan dilantiknya Bapak Sulwan Abunawas sebagai Penjabat Bupati Kolaka Timur, kami berharap bahwa pemerintahan akan berjalan seperti biasa dan pelayanan ke masyarakat tetap berjalan, serta dapat mengawal dan memastikan program kerja berjalan dengan efektif, efisien, transparan akuntabel, dan transformasi,”pesannya.

Orang nomor satu Sultra itu mengaku, ditunjuk dan dilantiknya Sulwan Abunawas karena pengalamannya dalam memimpin organisasi birokrasi sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dalam jabatan kepala dinas ketahanan pangan dan juga pernah menjadi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di wilayah pemerintahan daerah Kabupaten Konawe.

Sehingga berbekal pengalaman dan kepribadian yang baik, dia dipandang mampu menjalankan tugas dan kewenangannya selaku Pj Bupati Koltim dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selamat bekerja dan selamat menjalankan tugas demi memajukan kesejahteraan Kolaka Timur,” ujar Ali Mazi. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button