Metro Kendari

Genjot Promosi Pariwisata, GenPI Wakatobi Masifkan Kegiatan Offline

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Selain kegiatan online, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Wakatobi mulai aktif melakukan kegiatan offline.

Salah satunya gelar aksi bersih pantai, Selasa (29/12/2020). Dalam aksinya, komunitas mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di area Pantai Wambuliga, Desa Sombu, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi.

Aksi bersih-bersih inipun diikuti beberapa komunitas, diantaranya Forum Pesisir Wakabibika, HPI Wakatobi, Karang Taruna Desa Sombu, dan kalangan pelajar dari MAN 1 Wangi-wangi.

Selain itu, digelar pula Sosialisasi Pilot Project “Wisata Edukasi” dan “Traveling Edukasi” yang direncanakan pelaksanaannya 2021 mendatang.

Ketua GenPI Wakatobi, Sarfil mengatakan, pilot project yang telah direncanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Menurutnya, agenda tersebut dapat memberikan dampak positif dibeberapa aspek terhadap masyarakat.

“Dua agenda yang kami rencanakan tahun depan, Insya Allah dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya dibidang pendidikan, ekonomi masyarakat, dan sosial,” ujarnya.

Lanjut Safril, apa yang dilakukannya bersama rekannya hari ini, merupakan upaya kolaborasi dalam membangun pariwisata Wakatobi yang lebih baik dan lebih dikenal.

“Ini adalah langkah awal bagi generasi millenial untuk bersama-sama seluruh komponen masyarakat wakatobi terutama komunitas-komunitas dibidang pariwisata untuk bekerjasama dan mendukung program pemerintah serta menjaga keragaman hayati Wakatobi,” tutupnya.

Reporter: Abdul
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button