iklan
Metro Kendari

Genap Sepuluh Hari Menjabat, Asmawa Tosepu Kenalkan Tagline Kendari Bergerak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu kini mulai mengenalkan tagline selama dirinya menjabat yakni Kendari Bergerak.

Ia menjelaskan, tagline Kendari Bergerak merupakan di luar arti sesungguhnya. Hal itu merupakan akronim dari bersih, gesit dalam hal ini lincah, kreatif, kemudian ramah, asri, dan kondusif.

“Kendari Bergerak ini merupakan satu tagline menjadi penyebab bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, dalam melaksanakan percepatan pelaksanaan pembangunan, permasyarakatan dan pengelolaan,” ujar Asmawa Tosepu di pelataran Eks MTQ, Kamis (20/10/2022).

Ia mengatakan, Kota Kendari ini sangat dinamis dan merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sehingga tidak boleh menetap, harus bergerak terus.

“Ini semua mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama-sama sehingga Kota Kendari kita harapkan bisa menjadi kota yang maju dari semua sisi sektor, baik peradaban, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pemasyarakatan,” harapnya.

Tentunya dengan adanya tagline tersebut, membuat masyarakat Kota Kendari bangga, karena memiliki fungsi sebagai kota layanan dan kota jasa.

Ia menambahkan, Kendari Bergerak tersebut didasarkan pada pemikiran kota ini adalah kota transit, kota yang menitikberatkan pada pemberian layanan dan jasa. Kota Kendari tidak punya Sumber Daya Alam (SDA), tidak memiliki tambang nikel, tidak punya sektor SDA lainnya, tetapi hanya mengandalkan pelayanan sehingga ada pendapatan. Oleh karena itu kota ini harus selalu dinamis dan bergerak. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button