Metro Kendari

Gelar Muswil, Mulyadi Terpilih Jadi Ketua IKA Poltekesos Bandung DPW Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Alamni (IKA) Politeknik Kesejahteraan Sosial (IKA) Bandung Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah wilayah (Muswil).

Kegiatan itu diadakan di Aula Loka Lanjut Usia Minaula Kendari yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kemensos RI di bawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Jumat (2/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan alumni Poltekesos Bandung lintas generasi yang tersebar di bumi anoa dengan jumlah 25 orang yang dikuti baik secara langsung maupun virtual.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA Poltekesos Bandung. Kegiatan tersebut dapat diselenggarakan berkat dukungan dari Kepala Loka Lanjut Usia Minaula Kendari, Samsuddin, yang juga alumni Poltekesos Bandung Tahun 2003.

Dalam Muswil tersebut, Mulyadi terpilih  sebagai Ketua IKA Poltekesos Bandung DPW Provinsi Sultra. Dimana keputusan tersebut diputuskan secara aklamasi.

Hadir secara virtual, Ketua Umum (Ketum) IKA Poltekensos, Pepen Nazaruddin dalam sambutannya ia mengungkapkan ucapan terimakasihnya, atas terselenggaranya Muswil IKA Poltekensos Bandung DPW Sultra.

Menurut dia, dengan terlaksananya kegiatan ini, menandakan bahwa IKA Poltekesos Bandung akan terus berjalan meskipun masih dalam situasi Pandemi COVID-19, mengingat kesibukan masing-masing alumni yang kemungkinan sulit untuk meluangkan waktunya.

“Jajaran DPP IKA Alumni Poltekesos Bandung mengucapkan selamat dan kami menitipkan pesan bahwa muswil ini menjadi ajang diskusi terkait program-program yang telah disusun pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKA Poltekesos Bandung di Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Tentunya program-program yang telah disusun disesuaikan dengan kepentingan daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, Poltekesos Bandung merupakan perguruan tinggi tertua di Indonesia di bawah Kemensos RI yang telah berdiri sejak Tahun 1964 dengan nama Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung.

Pembentukan perguruan ini, sebagai bentuk peningkatan dari Kursus Kejuruan Sosial Tingkat Tinggi (KKSTT) dan berjangka waktu pendidikan selama dua tahun, yang sebelumnya berbentuk Kursus Dasar Sosial A (KDSA) yang didirikan Tahun 1957 dan berjangka waktu pendidikan selama satu tahun.

Tahun 1964 sampai dengan Tahun 1970, diselenggarakan Pendidikan Profesional Pekerjaan Sosial Tingkat Sarjana Muda dan di Tahun 1971 Program Pendidikan ditingkatkan dengan dibukanya Program Sarjana (S1).

Sesuai  ketentuan dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang dihapuskannya Program Sarjana Muda, maka sejak Tahun 1985 selain Jenjang Pendidikan S1, juga menyelenggarakan Program Pendidikan Jenjang Diploma III, yang kemudian jenjang Pendidikan Program Diploma IV dimulai sejak Tahun Akademik 1989/1990.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button