Metro Kendari

Forkom Alumni SMANSA Angkatan 90 Terbentuk

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Forum Komunikasi (Forkom) Alumni SMAN 1 (SMANSA) Kendari Angkatan 90 periode 2021 s.d 2024 resmi terbentuk.

Minggu (18/18/2021), kepengurusan Forkom SMANSA melaksanakan rapat kerja (Raker) dan langsung dikukuhkan, dan Ketua Forkom SMANSA, Dr. Nasrul.

Dr. Nasir, Ketua Umum Forkom Alumni SMANSA 90 menjelaskan bahwa dirinya terpilih sebagai ketua secara aklamasi pada 28 Maret lalu.

Ia menyampaikan ada empat pilar penting yang akan dilaksanakan pengurus Alumni SMANSA angkatan 90, yaitu sosial, hukum, kerohanian, dan pilar pendidikan.

“Ada juga bidang pendukung yang sstrategis dalam menjalankan kepengurusan kedepan, yakni olahraga, seni dan kebudayaan, serta data base alumni,” pungkasnya.

“Seluruh aspek ini akan diselenggaran untuk memberikan kontribusi kepada seluruh alumni, siswa SMA 1 Kendari, dan skala yang lebih luas, yaitu kepada daerah, bangsa dan agama,” tambahnya.

Dr. Nasir juga menitip pesan dan meminta kepada dewan alumni yang hadir yakni Anton Tibang sebagai Ketua Kadin Sultra, Ilmiati Daud Wakil Bupati Wakatobi, dan Cici Ita Ristianty, Istri Wakil Bupati Konawe, untuk turut menuntun dan membersarkan Forkom Alumni SMANSA angkatan 90,” tambahnya.

Tambah Dr. Nasir, jumlah alumni angkatan 90 SMANSA Kendari, terdata 90 orang dan telah tergabung sebagai pengurus.

Ruslan, Kepala SMA Negeri 1 Kendari dalam sambutannya mengapresiasi kerja-kerja alumni SMANSA Kendari angkatan 90 yang dinilai sangat kompak.

Ruslan berharap program kerja Forkom Alumni SMANSA 90 tetap eksis dan berkelanjutan dan bersinergi membangun almamater.

Sulaiman Nur Alam, ketua panitia kegiatan menuturkan bahwa Forkom Alumni SMANSA adalah ajang silaturahmi antara alumni yang sudah tamat sekitar 30 tahun lalu.

“Selepas kegiatan Raker dan pengukuhan kami akan melaksanakan seluruh program kerja yang ada, dan akan bekerja sama dengan seluruh instansi demi perkembagan pendidikan di daerah,” tuturnya.

“Kegiatan ini pun kami rangkaian dengan acara buka puasa bersama untuk tetap menjaga silahturahmi antara alumni angkatan 90,” tukasnya.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button