HukumMetro Kendari

Forhati Peduli Lingkungan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Forum Alumni Kohati (Forhati) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan anjang sana ke Panti Sosial Tresna Werdha Minaula Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun organisasi tersebut.

Selain itu, Sabtu (27/1/2018), Forhati berencana mengadakan kegiatan lingkungan. Yakni penanaman pohon. Agenda tersebut sesuai tema peringatan hari jadi, “Forhati untuk Umat dan Bumi”. Dalam menanam pohon Forhati menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam.

“Besok, penanaman pohon. Ada sekitar 250 bibit tanaman. Seperti trembesi dan tanjung. Kami juga melibatkan pihak Angkatan Laut (Lanal),” kata Ketua Panitia Penyelenggara Andi Indartati.

Di tempat sama Sekretaris Umum Forhati Sultra Arniati DK mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sudah dikordinasikan pihak Pemerintah Kota Kendari.

“Kami mendapatkan bibit pohon pelindung ini dari Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Bapedas) Kendari. Kami juga sudah mendapat rekomendasi lokasi penempatan penanaman pohon dari pihak Lingkungan Hidup Kota Kendari,” terangnya.

Ketua Forhati Cabang Kendari Uchi Rahmawati menambahkan, kegiatan tersebut bentuk kepedulian Forhati dengan lingkungan. Ikut peran serta dalam mewujudkan Kota Kendari sebagai kota dalam taman.

“Harapan kami dalam kegiatan ini mampu membantu pemerintah untuk menghijaukan Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter : Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button