Metro Kendari

Dua Pondok Pesantren di Kolaka Dapat Bantuan Dari Andi Sumangerruka

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sosok Andi Sumangerruka yang turut berperan dalam menjaga aktifitas keagamaan di Sulawesi Tenggara (Sultra) tak perlu diragukan lagi.

Jika sebelumnya lelaki berpangkat terakhir Mayor Jenderal (Mayjen) TNI ini membantu sejumlah pondok pesantren di sejumlah daerah, kali ini ia kembali mengeluarkan dana pribadinya untuk pondok pesantren di Kolaka.

Dalam lawatannya di Kolaka, Senin 21 November 2021, ia membantu dua pondok pesantren. Masing mendapat sebanyak Rp50 juta.

Kedua pondok pesantren yakni Baiturahim yang berlokasi di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, dan Pondok Tahfiz Quran Al-Hudzaifiyyah yang  berlokasi Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato.

“Insya Allah, bantuan tak berakhir sampai disini, harapan kita eksistensi pesantren di Sultra bisa berkualitas melahirkan santriwan-santriwati yang menguasai semua bidang,” katanya.

Mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin ini juga memberikan motivasi kepada para santri akan tak henti-hentinya menuntut ilmu agama.

“Kalian santri harus belajar lebih giat, agar kedepan menjadi generasi yang bisa menguasai semua bidang,” pesannya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Tahfiz Quran Baiturrahim Kolaka, KH H Muh Dawana Said SAg, MA, berterima kasih atas bantuan dari ASR.

Bantuan tersebut sangat membantu operasional dan pengembangan pondok pesantren yang santrinya sudah mencapai 700 orang.

Dijelaskan pimpinan Pondok Tahfiz Quran bahwa saat ini santrinya tak hanya dari daerah Sultra, tapi juga berasal dari luar provinsi seperti Papua, dan Kalimantan. Santri pesantren juga ada dari luar negeri seperti dari Negeri Jiran, Malaysia.

“Saat ini kami ada 17 asrama untuk para santri. Masuknya bantuan dana dari Pak Andi Sumangerukka, sangat membantu operasional pesantren dalam memberikan pemahaman agama kepada para santri,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button