Metro KendariPemerintahan

DPRD Kendari Tinjau Jalan Rusak di Kelurahan Gunung Jati

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Masyarakat Kelurahan Gunung Jati dan Jati Mekar mengadu ke DPRD Kendari terkait kondisi jalan di wilayah itu yang kian memprihatinkan. Bahkan sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan di jalan itu.

Ketua Komisi III DPRD Kendari Rajab Jinik pun meninjau langsung beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan dan menjadi penyebab kecelakaan.

Saat meninjau titik jalan rusak dan berlubang, Rajab Jinik, mengungkapkan, dari hasil peninjauan ini memang kondisi jalannya sangat memprihatikan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang Kendari harus segera melakukan perbaikan.

“Setelah kita cek memang kondisi jalan yang buruk sehingga sering terjadi kecelakaan dan ini mesti hari ada perbaikan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diduga,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Katanya, dalam perbaikan jalan merupakan komitmen pemerintah kota dan DPRD.

Sehingga DPRD meminta adanya pemeliharaan jalan untuk mengurangi terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak.

alah satu warga Kelurahan Gunung Jati, Ilham (43) mengatakan ada beberapa lokasi jalan yang menjadi langganan kecelakaan.

Selain jalan sempit dan berlubang, mestinya pengendara harus lebih berhati-hati karena di jalan itu sering terjadi kepadatan.

“Karena jalan banyak lubang dan jalan sempit, apalagi kalau pada sore hari itu banyak pengendara yang lewat ditambah lagi didekatnya ada tikungan, nah di situ biasanya terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button