Metro Kendari

Disperindag Sultra Apresiasi Launching Asimah Mart

PLAY

DETIKSULTRA.COM – KENDARI – Launcing Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Asimah) Mart Kendari yang digelar di Kantor Asimah Mart di Lepolepo pada Rabu (7/04/2021) mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Muhammad Saiful.

“Saya sangat mengapresiasi para pelaku usaha yang tergabung dalam Asimah ini, yang memiliki tanggung jawab penuh dalam kemajuan usaha,” kata Saiful.

Jika dilihat berdasarkan data online sistem kementerian koperasi dan UKM, jumlah pelaku usaha UMKM sudah mencapai 41 ribu lebih.

Menurut Saiful, itu merupakan perkembangan yang sangat luar biasa.

“Salah satu yang baru kita saksikan seperti launcing Preuner Kendari yang menjadi program pemerintah kota dalam rangka pemberdayaan UMKM,” ujarnya.

Begitu pun dengan Asimah Mart, Saiful berharap sebagai wadah dan outlet untuk memasarkan produk UMKM, Asimah Mart dapat menciptakan kreasi dan inovasi sehingga menjadi induk dari semua komunitas pelaku usaha

“Jika peran Asimah bisa dimaksimalkan dengan baik maka peningkatan kelas kita bisa peroleh dengan signifikan,” katanya

Ia juga mengajak seluruh UMKM agar bahu – membahu membulakan tekad mengembangkan Asimah Mart ini.

“Marilah kita bahu membahu dalam peningkatan pelaku usaha di daerah kita untuk kita perkenalkan di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button