Metro Kendari

Diskusi Online Seri Lima, FORHATI Sultra Hadirkan Wali Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Majelis Wilayah FORHATI Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan diskusi seri ke-lima dengan tema “Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa (Sebuah Telaah di Masa Pandemi Covid-19)”.

Sekretaris Umum MW FORHATI Sultra, Hj. Arniaty mengatakan pandemi Covid-19 yang menjadi pandemi global, telah mengubah tatanan kehidupan bari di berbagai sektor. Salah satunya adalah sektor pendidikan.

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyelenggaraan pendidikan dengan mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan berbagai persyaratan.

Sementaraitu, sistem zonasi yang dilakukan dengan persyaratan ketat menyebabkan ada beberapa wilayah pada zona tertentu yang tetap harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Hikmah pandemi Covid-19 untuk dunia pendidikan diharapkan mendorong adanya reformasi pada dunia pendidikan. 

Untuk itu, lanjut Arniaty untuk pembelajaran jarak jauh semakin penting dan harus diakselerasi sebab pembelajaran secara online tidak lagi berfokus pada pencapaian akademik tetapi pada kemampuan peserta didik dalam literasi, numerasi dan pendidikan karakter.

“MW. Forhati sultra menjawab tantangan tersebut dengan menggelar suatu Diskusi Online (Series 5) dengan tema “Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa (Sebuah Telaah di Masa Pandemi Covid-19),” paparnya.

Adapun penyelenggaraan kegiatan diskusi virtual tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Juni 2020, pukul 13.30-15.30 WITA.

Kali ini MW FORHATI Sultra menghadirkan orang nomor satu di Kota Kendari yakni Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, sebagai pemateri dalam diskusi dengan tema “Pentingnya Pendidikan Karakter di Masa Pandemi dalam Tinjauan Sistem Pendidikan Nasional”.

Diskusi Online dilakukan menggunakan aplikasi zoom yang akan dilaksakan pada Sabtu, 20 Juni 2020, Pukul 13.30 – 15.30 WITA serta yang menjadi moderator dalam diskusi.

Selain itu, materi dalam diskusi yakni Pakar Pendidikan Karakter/Akademisi Univeritas Al Azhar Indonesia, Prof Nurhayati Djamas MA, denga tema ”Tantangan Pendidikan Karakter Era Digital di Masa Pandemi Covid-19”.

Ketua Yayasan Pesantren Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto, MA, dengan tema “Kesiapan Sekolah/Madrasah dalam Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Karekter di Masa Pandemi”.

Peserta diskusi dapat mengikuti kegiatan tsb dengan mendaftarkan diri melalui Link Registrasi : https://bit.ly/2UbVKR2, juga dapat mengikuti dengan join Zoom Meeting, https://us02web.zoom.us/j/84128984986?pwbGhpTGFtSFFUTEhvcTE1TzRSeWlwZz09.

Meeting ID: 841 2898 4986 Password: 393880.

Reporter: Sesra

Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button