Metro Kendari

Disiplin Prokes Covid-19 Diperesmian Kotaku Diapresiasi Wali Kota Kendari

PLAY

KOTA KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kegiatan peresmian tuntasnya program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, memenuhi standar disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Acaranya dirangkaikan pelantikan puluhan Ketua RT dan RW terpilih se-Kelurahan Tipulu.

Panitia kegiatan penuh kesadaran menegakkan prokes 3M, wajib masker kepada seluruh masyarakat, cuci tangan pada wadah yang disiapkan, dan tetap menerapkan jaga jarak.

Hadir dalam peresmian tersebut, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang dalam sambutannya turut menyeru waspada Covid-19 dengan konsisten menegakkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah selama ini.

“Tetap waspada corona, dan pada kegiatan ini Alhamdulillah, protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah,” katanya, Selasa(1/12/2020).

Secara umum, wali kota bangga dengan tuntasnya penanganan Kotaku di Kelurahan Tipulu, utamanya di wilayah puncak Lorong Macan Tipulu yang dihuni ratusan kepala keluarga (KK).

Tuntasnya 100 persen program Kotaku di wilayah itu, kata wali kota, semakin memudahkan akses jalan warga ke pemukiman mereka yang sebelumnya sangat sulit dilintasi kendaraan roda dua dan empat.

“Yah, tuntasnya penanganan kotaku disini, jadikan warga sudah leluasa masuk dengan kendaraan motor dan mobil,” ungkap Politisi PKS Kota Kendari ini.

Koordinator Kota (Korkot) Kotaku Wilayah Kendari, La Ngkarisu, turut mengapresiasi kerja-kerja warga dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dalam penanganan Kotaku, utamanya kerja panitia pada kegiatan peresmian tuntas 100 persen Kotaku dan pelantikan ketua RT/RW.

Kata La Ngkarisu, persiapan panitia dinilai sangat sistematis mewaspadai penularan corona, dimana jauh hari sebelumnya sudah menyiapkan fasilitas untuk menangkal penularan Covid-19.

“Mantap, kerja-kerja panitia dan masyarakat dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19, hari ini,” ujarnya.

La Ngkarisu menyatakan penanganan program Kotaku di Wilayah Tipulu, benar-benar terlaksana sesuai agenda, anggaran Rp1 miliar yang dialokasikan penanganan wilayah kumuh ini, terserap baik dengan hasil maksimal.

“Tuntas sesuai agenda, mulai pengerjaan jalan lingkungan dengan paving blok, tanggul penahan longsor, hingga drainase antisipasi banjir,” tukasnya.

Reporter: dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button