Metro Kendari

Dinas Perlindungan Anak Siap Dampingi Korban Penculikan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Beberapa Hari terakhir Warga Kota Kendari digegerkan kasus penculikan sekaligus tindakan pelecehan seksual terhadap anak-anak, yang menyebabkan para korban trauma berat.

Untuk saat ini korban kekerasan dan pelecehan seksual sudah bertambah menjadi 6 orang. Dan saat ini korbanya masih ada yang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

“Kita sudah besuk korban tadi kondisi mereka sudah mulai membaik, namun ada dari salah satu korban mengalami trauma berat. Saat ini, biarkan dulu mereka menjalani perawatan hingga proses pemulihan,” kata Kepala Bidang Layanan Perlindungan Perempuan dan Korban Kekerasan (LP2AKK) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPPA ) Kota Kendari, Wa Ode Sitti Supinawati, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (30/4/2019).

[artikel number=3 tag=”pasar,penculikan”]

Kata dia, untuk mengawal kasus kekerasan anak, pihaknya telah menyatakan diri untuk memberikan fasilitas pendampingan bagi korban.

“Saya pastikan mereka mendapat pendampingan,” ujarnya.

Lebih lanjut, baik pendampingan dalam proses trauma healing, hingga pendampingan ke meja hijau. Tak kalah penting dari semua itu adalah memastikan pemenuhan hak-hak mereka dengan melindunginya hingga kasusnya selesai.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button