Metro KendariPolitik

Dilantik, KPU RI Instruksikan Komisioner Kabupaten/Kota di Sultra Sukseskan Pilkada

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komisioner KPU kabupaten dan kota terpilih di Sulawesi Tenggara​ periode 2018-2023 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh KPU RI, (26/6/2018).
Pelantikan dilaksanakan bersama-sama dengan 11 KPU Kabupaten​/Kota Provinsi Sulawesi Selatan dan 7 KPU Kabupaten​/Kota Provinsi Sulawesi Utara di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar.
Dalam sambutannya, Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan, agar anggota KPU yang baru dilantik segera kembali ke daerah masing-masing untuk bekerja dengan baik, cermat, profesional mandiri dan berintegritas. Menjaga kekompakan, baik sesama komisioner maupun komisioner dan sekretariat.
Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pleno pemilihan Ketua KPU kabupaten/kota masing-masing. Terpilih untuk Muna yakni Kubais, Muna Barat Awaludin, Kota Kendari Jumwal Saleh, Wakatobi : Abdul Rajab, Konawe Muh. Azwar, Konut Busran Khalik, Butur Hasruddin, Kolaka Utara Susanti, Konawe Selatan Aliudin, Bombana Aminudin, Konkep Iskandar, Busel Ari Ashari Apriadi, Buton Burhan, Baubau Edi Sabara, dan Buton Tengah atas nama La Ode Nuriadin.
Terpilihnya momisioner KPU 15 kabupaten/kota di Sultra ini setelah mengikuti serangkaian seleksi. Mulai dari tahap pendafataran, tes CAT, tes psikologi, tes kesehatan, wawancara, fit and propertest hingga penetapan oleh KPU RI baru-baru ini.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button