Metro Kendari

Didukung Golkar Sultra Maju Pilwali, AJP: 2024 Kesempatan Kita Rebut Kursi Wali Kota

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Herry Asiku, dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae kompak mendukung Aksan Jaya Putra (AJP) untuk maju di Pilwali Kendari 2024.

AJP pun menyambut baik dukungan kedua tokoh partai berlambangan pohon beringin tersebut. Menurut dia, dukungan keduanya adalah sepenuhnya dukungan partai.

Terlebih, AJP sendiri merupakan kader Partai Golkar yang juga saat ini satu-satunya figur di internal partai secara matang mempersiapkan diri maju Pilwali.

“Sehingga wajar kalau Pak Herry Asiku dan Pak Ridwan Bae memberikan dukungannya. Kecuali saya bukan kader Golkar, terus tiba-tiba diberikan dukungan kedua tokoh Golkar, kan lucu,” ujar dia, Minggu (6/3/2022).

Selain itu, lanjut AJP, dukungan tersebut dijadikan sebagai pemacu dirinya terus bergerak menaikan elektabilitas serta popularitas.

Sehingga tiba Pilwali 2024 mendatang, Golkar dapat merebut kursi Wali Kota Kendari. Hanya dengan catatan, pekerjaan merebut tahta tertinggi di Kota Lulo ini, sifatnya bukan individual tapi secara bersama-sama.

Makanya ia meminta seluruh pengurus baik DPD II Partai Golkar Kendari, pengurus kecamatan hingga kelurahan agar bersama-sama menyolidkan barisan, guna mewujudkan terget partai, bukan hanya menang di pilpres dan pileg, tapi di kontestasi Pilwali.

“Bagaimana kita bersatu untuk bisa merebut kemenangan ini. Harus kita sama -sama pikirkan, kesempatan tidak datang kedua kali. Ini kesempatan Partai Golkar untuk bisa merebut kursi Wali Kota Kendari 2024,” cetusnya.

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Bae dan Herry Asiku kompak dan sepakat mendukung AJP maju di Pilwali Kota Kendari 2024.

Hal itu terungkap, ketika keduanya menghadiri pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sultra periode 2021-2026, di mana AJP diamanahkan menahkodai ormas salah satu pendiri Partai Golkar itu. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button