Categories: Metro Kendari Politik

Dekat Kali, TPS 01 Kampung Salo Siaga Relokasi

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penyelenggara Pilkada menyiagakan petugas di TPS 01 Kelurahan Kampung Salo mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir, karena lokasinya berada sangat dekat dengan dengan kali kampung salo yang kerap kali meluap saat hujan deras.
Lurah Kampung Salo, Budi Utomo menyatakan, sudah menyiapkan TPS alternatif di kantor lurah untuk mewaspadai ancaman banjir di lingkungan ini.
“Yah, tempat berdirinya TPS 01 ini adalah titik banjir jika air kali meluap, jadi kami dari kelurahan sudah menyiapkan lokasi alternatif saat banjir, tempatnya di kantor kelurahan.” Ujar Budi Utomo, Rabu (27/6/2018).
Alternatif relokasi TPS 01 ini juga sudah dikoordinasikan Lurah kepada Panwas dan KPU Kota Kendari, termasuk dilaporkan sebagai TPS terdampak banjir di Kecamatan Kendari.
Dari 5 TPS di Kelurahan Kampung Salo, hanya TPS 01 ini yang paling rawan terkena banjir, namun TPS tetap didirikan di tempat ini, karena mudah diakses oleh warga sekitar, utamanya warga RW 01.
Dari pantauan wartawan detiksultra.com sampai pukul 09.00 pagi, aparat lurah setempat terus berpatroli memantau kondisi 5 TPS yang ada sesuai arahan Camat Kendari dan Plt. Walikota Kendari.
Dikelurahan Kampung Salo jumlah wajib pilih tercatat 1.464 orang.
Reporter: Dahlan
Editor : Arlink

Komentar