Categories: Metro Kendari

Damkar Kendari Butuh Tambahan Armada

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Kendari, saat ini masih membutuhkan tambahan armada untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat saat terjadi kebakaran.

Kepala Disdamkar Kendari Juanidin Umar mengatakan, saat ini sudah mengusulkan ke walikota untuk penambahan armada. Dia berharap usulannya sebanyak satu atau dua unit bisa dikabulkan.

“Inikan tergantung anggaran APBD yang ada di Kota Kendari, namun saya terus dan Insyaallah saya akan coba proaktif lagi. Untuk Jumlah armada yang saya usulkan dua atau kalau misalkan satu alhamdulillah,” ujarnya Jumat (5/7/2019).

[artikel number=3 tag=”damkar,kendari”]

Mantan Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra itu mengaku, Disdamkar Kota Kendari saat ini memiliki 10 unit armada pemadam namun belum dapat digunakan sepenuhnya.

“Secara keseluruhan ada 10, tetapi tinggal 3 yang bagus karena umurnya sekitar 3 tahun jadi saya anggap layak, namun secara keseluruhan armada yang membantu operasi tingal 6 hingga 7 unit saja,” ujarnya.

Meskipun dengan kondisi yang ada saat ini, Damkar Kendari belum ada kendala saat berada dilapangan. Namun kata Junaidin terkadang masih ada anggapan masyarakat dilapangan jika mereka tidak tanggap.

Kata dia itu adalah hal biasa yang sudah menjadi resiko dalam bekerja, namun pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dinas Pemadam mencatat, hingga Juni 2019 sudah terjadi kurang lebih 52 kasus kebakaran di Kota Kendari, 70 persen diduga disebabkan aliran arus pendek listrik.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Komentar