Metro Kendari

Catat! Besok Polres Kendari Mulai Operasi Zebra, ini Pelanggaran yang Diincar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar operasi Zebra, yang berlangsung dari tanggal 15 s.d 28 November 2021.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari akan digelar di wilayah hukum Polres Kendari dengan melibatkan Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan.

“14 hari kami akan melakukan Operasi Zebra tahun 2021 dilaksanakan oleh personel gabungan Ditlantas, Satop PP dan termasuk POM TNI baik AD, AL, AU,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin.

Lebih lanjut, operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama dua pekan.

“Untuk operasi kali ini lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan Covid-19,” kata Reza kepada Detiksultra.com, Minggu, 14 November 2021.

Selain itu, kata dia, untuk penindakan hukum atau pemberian sanksi difokuskan kepada para pengendara yang membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

“Untuk sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar secara kasat mata seperti melawan arus lalu lintas, kenalpot bogar, tidak memakai helm dan lain sebaginya,” pungkasnya.

 

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button