Metro Kendari

BNNP Sultra Beri Edukasi P4GN pada Karyawan PT DSSP Power Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan edukasi dengan sosialisasi pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan penyuluhan bahaya narkoba, miras HIV/AIDS dan Covid-19 pada seluruh karyawan lingkungan PT DSSP Power Kendari.

Kegiatan tersebut dihadiri 168 peserta terdiri dari segenap pimpinan dan karyawan PT DSSP Power Kendari, serta instansi terkait dari Dinas Transnaker Provinsi Sultra, Polri (Bhabinkamtibmas), TNI (Babinsa), Dinas Kesehatan Kabupaten Konsel, bertempat di aula kantor PT DSSP Power Kendari, Rabu (30/3/2021).

Direktur PT DSSP Power Kendari, Awaluddin Latif, dalam sambutannya, menyampaikan PLTU Kendari merupakan mitra PLN Cabang Kendari, di mana 75% dari suplai listrik Sulawesi Tenggara merupakan pasokan dari PT DSSP Power Kendari.

Selanjutnya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan diharapkan seluruh karyawan dapat handal guna menunjang kesejahteraan dan ekonomi masyarakat Sultra.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang telah menghadiri undangan dan bersedia menjadi narasumber sekaligus membuka kegiatan,” ucapnya.

Sub Koordinasi Bidang P2M BNNP Sultra, Mindrayatin, menyampaikan materinya yang berjudul ‘Edukasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi Kalangan Pekerja’.

“Memberantas pengedar dan penyalahguna narkoba, BNNP Sultra butuh dukungan dari berbagai pihak dengan semangat “war on drugs”,” jelasnya.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polres Konsel, Bripka Luman dalam meterinya berjudul ‘Bahaya Minuman Keras’.

Kepala Puskesmas Lalowaru Moramo Utara, La Ode Rahim, menyampaikan laporan evaluasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Moramo Utara.

Penyampaian sosialisasi berikutnya, perwakilan tim vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Lalowaru, dr. Sherly Su Marty, dengan judul ‘Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19’.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid-19.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button