Metro Kendari

BKSDA Sultra Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-39

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-39, Rabu (16/3/2022).

Peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun 2022 ini mengusung tema “Rimbawan Menjaga Lingkungan, Menyukseskan Presidensi G20 Indonesia”.

Tema ini mengandung makna reflektif atau evaluasi atas kinerja sebagai rimbawan, sekaligus komitmen untuk memberi kontribusi dalam mendukung suksesnya Presidensi Indonesia dalam G20 tahun 2022.

Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 ini di Sultra dilaksanakan bersama secara faktual oleh UPT KLHK yang ada di Sulawesi Tenggara (Balai KSDA Sultra, BPDAS HL Sampara, Balai TN Rawa Aopa Watumohai, BPKH Wilayah XXII Kendari, Dinas Kehutanan termasuk UPTD Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Sultra, Pos Gakum Kendari, Daops Manggala Agni Tinanggea). Juga diiukuti DWP UPT KLHK dan Dinas Kehutanan Provinsi Sultra

BKSDA ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-39 yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kehutanan Sultra selama dua hari, 15–16 Maret 2022.

Ragam kegiatan hari pertama adalah senam pagi dilanjutkan dengan lomba, di antaranya lomba mewarnai bagi anak-anak karyawan/karyawati, lomba joget balon (khusus pejabat eselon III dan IV), lomba bola gotong (putra dan putri), kata berantai, dan bola voli putra.

Seluruh peserta senam dan lomba ini penuh semangat berjuang mempertahankan timnya masing-masing untuk mendapatkan kemenangan. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Pembacaan dan pemberian hadiah dilaksanakan di aula kantor Dinas Kehutanan Sultra setelah makan siang bersama.

BKSDA Sultra juga dalam peringatan ini melalui petugas Resor Kolaka I dan Resor Kolaka II melakukan aksi bersih kiri kanan jalan menuju permandian Air Panas Taman Wisata Alam Mangolo sepanjang 1,5 km. Seksi Wilayah 1 di Baubau melkukan aksi bersih Pantai Nirwana bersama Balai TN.Wakatobi dan KPH Wakonti

Selanjutnya kegiatan hari kedua yakni upacara bendera memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-39 dilaksanakan di lapangan upacara Dinas Kehutanan Sultra, pemotongan tumpeng, bazar dan donor darah.

Upacara bendera diikuti oleh karyawan karyawati UPT KLHK Sultra yang ada di Sultra di antaranya BKSDA Sultra, BPDAS HL Sampara, Balai TN Rawa Aopa Watumohai, BPKH Wil.XXII Kendari, Dinas Kehutanan termasuk UPTD Lingkup Dinas Kehutanan Prov. Sultra, Pos Gakum Kendari, Daops Manggala Agni Tinanggea serta DWP Dinas Kehutanan Sultra dan siswa-siswi SMK Kehutanan Negeri Makassar.

Kegiatan upacara bendera kali ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi sekaligus membacakan pidato Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Setelah selesai upacara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sultra kepada Kepala UPT KLHK dan Kepala Dinas Kehutanan Prov Sulawesi Tenggara sebagai rasa syukur memperingati Hari Bakti Rimbawan ke- 39. (bds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button