Metro Kendari

Besok, Lima Calon Dirut PDAM Kendari Ikut Fit And Proper Tes

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lima kandidat Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kendari, akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test dimulai psikotes, Rabu (13/02/2019). Pelaksanaan tes bertempat di Kantor Wali Kota Kendari.

Kelima calon Dirut PDAM tersebut, yaitu Basri, Damin, Ahmadi Sumarata, 
Purnama Ramadhan dan Sultrawan Liambo.

Kelima calon dirut itu berasal dari internal Perusahaan Daerah Air Minum.

“Ada yang mantan dirut PDAM raha dan sebagiannya PDAM Kendari,” ungkap Hj. Andi Dadjeng, Sekretaris Seleksi Panitia Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/02/2019).

Penguji tes kelayakan dan kepatutan, lanjut Andi Djajeng, adalah Pj. Sekda Kota Kendari, Indra Muhammad, Kepala Bappeda Kota Kendari, Kepala Dinas PUPR dan Tenaga ahli yang dilibatkan dari pusat yaitu Yayasan PT. Tinta Darma Jakarta.

Selanjutnya, Kamis 14 Februari mereka akan mengikuti ujian tertulis keahlian dimulai pagi sampai jam 12.00 Wita, kemudian, dilanjutkan presentase makalah dan rencana bisnis sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Tim Pansel.

Menurut Kabag Perekonomian Setda Kota Kendari ini, dalam seleksi nanti berlaku sistem gugur dimana dari lima kandidat akan disisihkan 3 calon dirut terbaik.

“Dari tiga terbaik nanti, akan menjalani tes wawancara akhir pada 15 Februari dengan Wali Kota Kendari untuk,” pungkasnya.

Reporter : Ningsih
Editor : Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button