iklan


iklan
Metro Kendari

Bersama RPS, DPRD Kendari Mendukung Program Inklusi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM –  Mewujudkan Kendari sebagai kota inklusi, DPRD Kendari rupanya telah bekerja sama dengan Rumpun Perempuan Sultra (RPS) dan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada September 2022 kemarin.

“Program inklusi yang diusung oleh RPS merupakan hal positif, dimana mewujudkan Kendari sebagai kota yang ramah untuk semua dengan mengangkat isu kesetaraan gender, perlindungan perempuan anak dan lansia termasuk di dalamnya disabilitas,” tutur Ketua DPRD Kendari, Subhan ST, Rabu (5/10/2022).

Hal seperti ini menurutnya, harus didukung, karena program-program yang dikelola lembaga maupun organisasi juga membantu program pemerintah, misalnya saja Kendari sebagai kota layak huni. Begitupun dengan program inklusi.

“Kita pun ke depan akan mendorong program tersebut ke pemerintah agar dilaksanakan secara serius, seperti membentuk kebijakan dan menganggarkannya,” terang dia.

Selain itu, RPS juga menggandeng media dalam mensukseskan terwujudnya program inklusi di Kota Kendari. Tentu hal tersebut membutuhkan peran dari semua elemen baik masyarakat, pemerintah dan dewan sebagai wakil rakyat. (cds)

 

Reporter: Septi Syam
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button