Categories: Metro Kendari

Berkat AJP, Dua Anak Kurang Mampu Kembali Lanjutkan Pendidikan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepedulian seorang Aksan Jaya Putra (AJP) kepada sesama tak pernah berhenti. Terbaru, ia membantu dua anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan.

Dua anak SMA itu, bernama William Putra dan Mastil asal Kelurahan Gunung Jati, Kacamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan pendidikan yang diberikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu kepada dua anak tersebut, berupa seragam sekolah dan uang tunai.

AJP mengatakan, bantuan yang diberikan bukan sebuah ajang untuk pamer-pameran, melainkan dirinya ingin agar kedua anak ini yang sempat putus sekolah kembali melanjutkan pendidikan.

Karena menurutnya, mereka adalah aset negera atau generasi bangsa yang perlu mendapatkan bantuan, ataupun beasiswa agar menunjang keberlangsungan pengetahuan serta ilmu yang didapat didalam bangku sekolah.

“Bukan untuk pamer, tapi disini kita harus membantu dan mensuport serta memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk tidak putus sekolah,” kata dia Rabu (19/1/2022).

Politisi Golkar ini berharap dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membangkitkan semangat untuk tetap bersekolah.

“Pendidikan itu penting mampu menunjang kehidupan kelak dikemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu, Nasrudin orang tua William Putra dan Mastil mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian AJP terhadap kedua anaknya. Katanya berkat AJP kedua putranya itu dapat kembali bersekolah.

“Anak saya William dan Mastil sudah berhenti bersekolah selama tiga minggu lamanya dan berkat bantuan AJP anak saya kembali melanjutkan sekolahnya,” tutur dia.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Komentar