Metro Kendari

Berkah Ramadan, AJP Bagi-bagi Takjil Gratis ke Warga Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Ketua Komisi III DRPD Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) kembali menggelar bakti sosial (baksos) berkah Ramadan 1442 H atau tahun 2021 M.

Kali ini, lelaki yang kerap disapa AJP itu turun ke jalan membagikan ratusan takjil gratis untuk bekal buka puasa bagi masyarakat di Kota Kendari.

Takjil gratis ini ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi lokasi pembagian takjil gratis.

Selain para pengendara, AJP bersama timnya juga menyasar pejalan kaki yang turut melintas, tukang ojek, tulang becak, pemulung, dan anak-anak pengamen.

Kehadiran politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu untuk membagikan takjil, disambut antusias oleh warga yang berada di sekitar lokasi pembagian takjil gratis tersebut.

Dalam kesempatan itu, AJP mengatakan, pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama manusia yang hidup berdampingan.

Menurutnya, selain temanya bagi-bagi takjil gratis, AJP bilang, momen ini juga dianggap sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat.

Terlebih baginya, sudah hal yang pantas ketika dirinya turun ke jalan untuk berbagi. Sebab, Kota Kendari merupakan daerah pemilihan (Dapil) ketika ia maju sebagai calon legislatif pada 2019 lalu, dan akhirnya terpilih dengan suara terbanyak dari beberapa caleg yang lolos di parlemen.

“Selain kewajiban manusia untuk saling berbagi kebahagian, saya turun langsung ke jalan membagikan takjil, sebagai bentuk ucapan terima kasih saya kepada masyarakat Kota Kendari, karena selama ini masyarakat sudah mendukung saya, hingga mencapai titik ini,” terangnya, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut, politisi muda Partai Golkar ini menuturkan, dirinya berbagi bukan hanya pada saat momen lebaran Idulfitri atau hari besar lainnya.

Tetapi, dirinya juga turut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya.

Teranyar sejumlah bantuan kemanusiaan turut disumbangkan, mulai dari bantuan penanganan korban banjir, penanganan Covid-19, bantuan untuk panti asuhan, bantuan untuk masjid-masjid dan lain sebagainya.

“Ini bukan bentuk dari sifat ria, melainkan saya ingin menunjukan bahwa kita sedang menduduki jabatan, tak lupa untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Dedikasi, mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Kendari,” jelas AJP.

Di kesempatan itu juga, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Lulo ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button