Metro Kendari

Berkah Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid An-Nur BTN Graha Mandiri Terbangun

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat banyak pengetahuan agama, utamanya terkait sejarah kelahiran nabi terakhir dimuka bumi, Muhammad SAW. Momen tersebut sekaligus mengandung pelajaran berharga sebagai ajakan komitmen umat islam dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan warga Kompleks BTN Graha Mandiri Permai, Kelurahan Punggolaka, Sabtu (29/11/2020).

Berkahnya, dengan momen maulid tersebut terangkai dengan peletakan batu pertama ditandainya pembangunan Masjid An-Nur yang rancangannya didesain bergaya timur tengah diatas lahan seluas 10×10 meter.

Masjid An-Nur yang berlokasi di RT 26/ RW 08 Punggolaka itu, sebenarnya diusul sejak 2008, namun baru terealisasi pada tahun 2020 ini.

Sekretaris pembangunan Masjid An-Nur, Hasbul Polapi, mengungkap kendala masjid tersebut belum terbangun sejak diinisiasi 2008, lantaran terkendala donatur.

“Kami sudah usulkan pembangunannya sejak 2008 lalu, tapi baru tercapai tahun 2020 ini, yah kendalanya donatur,” ungkapnya.

Berkat tekad bulat seluruh warga RT 26 ini, akhirnya tercapailah impian mendirikan masjid dilingkungan mereka.

Lurah Punggolaka, Arnaldo, mengapresiasi motivasi ibadah warga Kompleks Btn Graha Mandiri. Mereka sangat antusias mendambakan terbangunnya sebuah masjid megah ditengah pemukiman mereka.

Dengan berdirinya Masjid An-Nur berarti sudah ada sekitar 20 masjid terbangun di titik wilayah Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu.

“Yah, warga sangat antusias membangun masjid ini, harapan kita semoga Masjid An-Nur cepat terbangun dan dimanfaatkan untuk ibadah serta pendidikan syiar Islam. Saat ini di Kelurahan Punggolaka sudah ada sekitar 20 masjid,” katanya.

Pembangunan Masjid An-Nur Kompleks Btn Graha Mandiri Permai, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh wali kota kendari, Sulkarnain Kadir. Dalam giat ini, wali kota sumbang 100 sak semen dan ditarget rampung sekitar Maret 2021.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button