Metro Kendari

Anggota Polisi di Kendari Buka Barbershop Gratis Bagi Anak Yatim Piatu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang anggota polisi di Kendari bernama Bripka Suhardi, bisa jadi inspiratif bagi orang lain.

Pasalnya, ditengah kesibukannya sebagai anggota polisi, ia juga membuka usaha cukur rambut gratis bagi anak yatim piatu.

Bripka Suhardi yang ditemui media ini mengatakan, sengaja membuka usaha pangkas rambut ini atas dasar sosial yakni untuk anak yatim piatu.

Katanya, dalam satu pekan ia menyempatkan diri datang ke panti asuhan terutama saat hari libur.

Tidak hanya layanan cukur gratis, Bripka Suhardi, juga membuka kelas motivasi untuk para anak yatim piatu. Setiap pertemuan, dirinya membangun dialog bersama anak panti dengan menanyakan apa yang menjadi cita-cita mereka.

“Saya melakukan ini untuk anak panti karena memang sudah niat dari dulu hanya baru kesampaian sekarang. Dan saya sudah menggati peralatan cukur sebanyak dua kali,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Detiksultra.com

Bripka Suhardi ingin membuka layanan cukur gratis ini hingga 5 panti asuhan yang ada di Kendari. Alasan dirinya memilih Panti Asuhan Sabri Kendari sebagai lokasi pertama, karena panti asuhan itu selalu menjadi tempat dirinya menyalurkan bantuan.

Sebelum melakukan kegiatan rutin mencukur ke anak yatim piatu di Panti Asuhan Sabri Kendari, Bripka Suhardi sejak 2011 silam sudah menggeluti kegiatan tersebut.

Hanya saja selama 10 tahun itu dirinya mencukur anak-anak yang berada di sekitar rumah tempat tinggalnya di Kelurahan Lapulu, Kota Kendari dan tak pernah meminta bayaran sepeser pun.

Ia bercerita saat momen jelang lebaran dan tahun ajaran baru Bripka Suhardi, harus mendapati anak-anak yang mengantri datang ke rumahnya untuk dicukur.

Ia juga berharap apa yang dilakukan ini dapat memberikan motivasi kepada anak panti untuk terus rajin belajar dalam mencapai cita-cita mereka. Serta memberikan inspirasi bagi orang lain untuk ikut memberikan kebaikan sosial kepada mereka yang membutuhkan.

Bahkan, ia siap memberikan pelajaran mendasar bagi anak panti yang ingin menjadi seorang polisi ke depannya.

“Tentunya bukan hanya bantuan materi melainkan juga dukungan moril. Karena mereka perlu terus dimotivasi di tengah kekurangan mereka yang tidak memiliki orang tua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Sabri Kendari, Hasruddin, menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bripka Suhardi.

Kata dia, dengan adanya layanan cukur gratis setidaknya dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk mencukur rambut anak panti asuhan setiap bulannya.

Setiap anak biasanya kami kasih 15 ribu rupiah untuk mencukur rambut. Tapi sudah satu bulan ini kami sangat bersyukur karena bantuan dari beliau,” kata Hasruddin

Terlepas dari hal itu, menurutnya sangat jarang ada seorang abdi negara dari pihak kepolisian mau membagi waktu bekerja yang sibuk dan mengurus kegiatan sosial di panti asuhan. Olehnya, dirinya dan anak panti sangat bersyukur dengan kehadiran Bripka Suhardi setiap minggu di Panti Asuhan Sabri Kendari meski hanya membuka layanan cukur rambut dan motivasi kepada mereka.

Bagi Bripka Suhardi dalam menjalankan kariernya sebagai polisi pada tahun 2021 berhasil meraih penghargaan dari Biro SDM Polda Sultra sebagai juara II lomba aplikasi SIPP Ver.2.0 Satuan Wilayah/ Satuan Kerja Polda Sultra dalam rangka Rakernis SDM Polda Sultra tahun ajaran 2021.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button