Metro Kendari

Andi Sumangerukka Pastikan KKSS Tidak Dibawa Dalam Ranah Politik

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka baru saja terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2027.

Andi Sumangerukka menegaskan ia maju dan terpilih sebagai KKSS Sultra hanya sebatas untuk membesarkan wadah sosial kekeluargaan ini.

“Ini adalah niat suci saya (menjadi ketua KKSS), ini kan kegiatan sosial ikatan kekeluargaan,” ujar dia.

Menurut dia, sangat tidak tepat bila organisaai kerukunan tersebut menjadi wadah kepentingan politik.

Apalagi di luar sana ada tudingan, jika KKSS ini akan dijadikan alat politiknya guna memuluskan dirinya maju Pilgub Sultra 2024.

Sehingga ia memastikan, KKSS Sultra tak akan ditarik dalam ranah politik. Semua memiliki hak yang sama.

“Jadi kalau misalnya ada orang yang ingin menarik-narik kepada politik, berarti orang itu sendiri yang berpikir begitu dan ingin menarik,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya mengharapkan ke depannya ada database masyarakat anggota KKSS. Sebab, akan memudahkan memberikan bantuan sosial.

Khusus untuk di bidang pendidikan lanjutnya, dirinya bermimpi KKSS memiliki yayasan yang mampu membangun sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Jadi dengan kota memiliki yayasan kita tidak lagi kesulitan karena kita sudah memiliki sebuah yayasan yang mampu mengembangkan organisasi KKSS,” tutupnya. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button