Metro Kendari

Andi Sumangerruka Serukan Relawan ASR se-Sultra Bantu Penanganan Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tak mau diam melihat setuasi pandemi Covid-19 terus membayangi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di Kota Kendari.

Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menginstruksikan kepada seluruh Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Seruan ini, bukan lain karena eks Pangdam XIV/Hasanuddin ini menilai kasus Covid-19 terus melonjak naik, bukan hanya secara nasional, namun secara lokal juga demikian.

Untuk itu, Pensiunan Jenderal Bintang Dua TNI AD ini meminta setiap Relawan ASR untuk terus mengkampanyekan dan mensosialisasikan Protokol kesehatan (Prokes), serta pentingnya Vaksinasi.

“Saya berharap agar seluruh Relawan ASR untuk semakin masif dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan prokes, kampanyekan terus pentingnya vaksin dan memakai masker,” ungkap dia, Sabtu (24/7/2021).

Andi Sumangerukka mengatakan saat ini perjuangan pemerintah dan seluuruh stake holder terus bekerja keras untuk dapat mengendalikan laju penyebaran Covid19.

Dalam upaya tersebut, dibutuhkan peran semua pihak, kolaborasi bersama dalam penanganan keadaan pandemi ini.

Makanya dengan arahan ini, pemerintah diharapkan dapat terbantu dengan ikut sertanya Relawan ASR mengambil peran dalam penanganan Covid-19.

“Pandemi Covid19 belum berakhir, ikhtiar perjuangan kita melawan pandemi ini masih berlanjut, kita tidak bisa melawan sendiri sehingga perlu kolaborasi dalam penanganan dalam situasi ini,” jelasnya.

Tak lupa, ia mengingatkan Relawan ASR agar tidak berhenti membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat, utamanya yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Kita pasti bisa menang melawan pandemi ini kalau kita bersatu,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button