Metro Kendari

Alvian Taufan Putra Resmi jadi Ketua BPD Hipmi Sultra Gantikan Sucianti Saenong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja melaksanakan Musda ke-XI di salah hotel di Kendari, Minggu (27/2/2022).

Dalam Musda ke-XI dengan agenda pemilihan ketua umum (Ketum), Alvian Taufan Putra terpilih secara aklamasi atau tanpa pemungutan suara.

Putra Gubernur Sultra, Ali Mazi itu resmi menjadi Ketum BPD Hipmi Sultra masa bahkti 2022-2025, mengantikan ketum sebelumnya Sucianti Saenong.

Usai terpilih secara aklamasi, Alvian Taufan Putra langsung di lantik oleh Ketum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, yang turut disaksikan Gubernur Sultra, Ali Mazi dan pejabat lainnya.

Mardani Maming mengatakan, Indonesia butuh enterpreuner muda. Sebab, merekalah kedepan yang akan membuka lapangan pekerjaan.

“Apabila tidak menghasilkan enterprenur, maka sulit mendapatkam pekerjaan. Karena harus ada regenerasi. Jangan sampai anak muda hanya berfikir bahwa pekerjaan hanya ASN,” ungkapnya

Katanya, raihlah mimpimu semasa muda. Jangan takut memulai. Tidak ada pemimpin yang lahir langsung jadi hebat.

“Sultra punya sumber daya alam atau SDA yang hebat. Bangunlah yang diberikan oleh tuhan,” ujar Mardani.

Sementara itu, Alvian Taufan Putra mengatakan, di masa kepemimpinannya setidaknya ada tiga program unggulan yang menjadi prioritas utamanya.

Ketiganya yakni mengaktifkan kembali Hipmi PT, Hipmi Sharing Session serta Himpi Exhibition.

Hipmi PT merupakan badan otonom dari Hipmi yang fokus pada pengkaderan pengusaha di tingkat mahasiswa.

“Ini ingin saya aktifkan kembali karena punya peran yang baik untuk dapat mencari bibit-bibit pengusaha di Sultra. Agar anak-anak muda tidak hanya berfikir pekerjaan hanya menjadi ASN,” kata Alvian.

“Sementara untuk Hipmi sharing session yakni kita harus sharing untuk mengubah mindset pemuda-pemuda di Sultra. Sedangkan program Hipmi exhibition yakni pameran di beberapa kabupaten kota di Sultra,” Alvian menambahkan.

Ia berharap kedepan Hipmi Sultra dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Sesuai visi Hipmi bercermin dengan pemerintah. Ini yang ingin saya dorong. Kita harus bersinergi dengan pemerintah,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button