Metro Kendari

Ali Mazi-Lukman Tak Didampingi sosok Istri Hingga Akhir Masa Jabatan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ali Mazi dipastikan tak akan didampingi sesosok istri lagi di masa akhir jabatannya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, istri tercinta Agista Ariany Bombay telah dipanggil lebih dulu oleh Sang Pencipta.

Diketahui, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sultra ini meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, pada Selasa (13/7/2021) pukul 17.21 WITA.

Jenazah almarhumah Agista Ariany pun telah dimakaman di hari yang sama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka, Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Sebelum meninggal dunia, Agista Ariany sempat dirawat secara intensif di ruang VVIP RSUD Bahteramas selama lima hari.

Hal serupa turut dialami oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas. Ketika istrinya Yeti Lukman tutup usia.

Bedanya, istri mantan Bupati Konawe ini meninggal dunia sebelum genap setahun Lukman Abunawas menjabat sebagai Wagub Sultra periode 2018-2023.

Yeti Lukman meninggal dunia di salah satu rumah sakit (RS) di Makaasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, 27 Juni 2019 pada pukul 00.15 WITA dinihari.

Sebagai informasi, sisa masa jabatan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), kurang lebih tinggal dua tahun lagi.

Diketahui keduanya akan berakhir masa jabatannya padal 5 September 2023 mendatang.

Mengingat Ali Mazi-Lukman Abunawas dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada 5 September 2018 silam di Istana Negara. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button