Metro Kendari

Ali Mazi Genjot Penggunaan Aspal Buton Secara Nasional

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kabupaten Buton saat ini sedang berupaya mengembalikan kejayaan penggunaan aspal Buton secara nasional.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, di depan para peserta upacara perayaan hari ulang tahun ke-16 kabupaten Buton, Senin (10/6/2019).

Sebagai bukti keseriusan Pemprov Sultra memajukan percepatan dan pengembangan penggunaan aspal Buton secara nasional, 27 Mei lalu Pemprov bersama Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman sudah melakukan rapat kordinasi.

“Bulan lalu kami sudah melakukan rapat koordinasi bersama untuk mendorong percepatan pengembangan dan penggunaan aspal Buton untuk infrastruktur berkelanjutan,” ujarnya.

[artikel number=3 tag=”Aspal Buton,Ali Mazi”]

Sebagai langkah awal, Ali Mazi juga berharap pemerintah pusat segera mengeluarkan kebijakan tentang penggunaan aspal Buton. Sebab berdasarkan uji lapangan, kualitas aspal Buton masih yang terbaik di dunia.

“Kita berharap agar segera ada kebijakan nasional soal porsi penggunaan aspal Buton dalam negeri ketimbang aspal impor,” tuturnya.

Untuk merealisasikan itu, Ali Mazi juga berharap dukungan dari semua pihak. Meski Pemprov dan Pemda Buton sudah melakukan upaya tersebut.

“Pemprov dan Pemda perlu dukungan dari semua pihak,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button