Metro Kendari

AJP Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Jabal Uhud Mandonga Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berangkat dari kepedulian terhadap sesama, Aksan Jaya Putra (AJP) kembali menyalurkan bantuan.

Kali ini, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, langsung turun menyerahkan bantuan kebutuhan pembangunan masjid.

AJP mengatakan, jauh sebelumnya ia sudah diminta dari warga untuk membantu menyelesaikan Masjid Jabal Uhud di Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

“Sudah lama, hanya tertunda terus karena pekerjaan. Makanya tadi ada waktu luang saya langsung meninjau masjid yang sementara di bangun sekaligus menyerahkan bantuan untuk membantu proses pembangungannya,” ujar dia kepada Detiksultra.com, Rabu (20/4/2022).

Ditanya soal nominal, AJP enggan untuk menyebtukan berapa sumbangan yang ia berikan. Prinsipnya, lanjut dia, bantuan tersebut setidaknya bisa menutupi pembelian bahan.

“Ini kan bantuan akhirat, yang pasti bisa untuk beli batu merah, semen dan besi,” urainya.

Katanya usai meninjau, pada dasarnya masjid yang sementara dalam proses konstruksi ini, memang sangat membutuhkan bantuan dana.

Sebab, di lingkungan warga RT 01/RW 02 Kelurahan Mandonga, masjid atau rumah ibadah umat Islam sangat berjauhan, sehingga perlu pengoperasian secepatnya, agar memudahkan warga untuk beribadah.

Olehnya itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini mengajak agar donator-donator lainnya dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk penyelesaian pembangunan Masjid Jabal Uhud.

“Dengan harapan masjid yang ada di RT 01/RW 02 ini bisa segera terbangun dan dimanfaatkan warga,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button