Metro KendariPendidikan

5000 Kader IMM Bakal Hadiri Muktamar di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XVIII, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sultra, sebagai tuan rumah kian gencar melakukan persiapan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.
“Langkah awal yang kami lakukan adalah melakukan konsolidasi. Mulai di tataran pengurus DPD, pengurus cabang, sampai ke-tingkat komisariat. Setelah itu pembentukan panitia, dan itu kami sudah lakukan, Marsono ditetapkan sebagai Ketua Panitia,” ujar Ketua DPD IMM Sultra, Supratman, saat ditemui di Sekretariat DPD IMM di Jalan Budi Utomo Kendari, Kamis sore (9/2/2018).
Ditargetkan sejumlah 5000 orang kader IMM dari 34 DPD di Indonesia, akan hadir di Kota Kendari pada 1 s.d 6 Mei mendatang.
“Ini yang akan kami sampaikan kepada pemerintah, agar bersama-sama mengawal kegiatan ini. Karena ribuan orang akan hadir di Sultra, dari segi trasportasi misalnya sudah pasti akan mendorong pemasukan bagi daerah, belum lagi yang lain,” ungkapnya
Selain itu dirinya sangat bersyukur bisa menjadi tuan rumah pada kegiatan ini.
Karena secara langsung IMM Sultra mengampanyekan potensi daerah.
“Kita akan perlihatkan itu, bahwa inilah Sultra yang kaya akan budaya, tradisi, makanan khas, sehingga Sultra memiliki daya tarik dan dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya
Ketua Panitia Muktamar, Marsono mengungkapakan, saat ini dirinya telah menyusun rencana kepanitiaan hingga tiga bulan ke depan.
“Kita akan maksimalkan untuk persiapan kegiatan ini bisa berjalan sukses. Terutama penyambutan dan pelayanan kepada mereka ketika hadir di Kota Kendari. Kita akan berupaya memberikan pelayanan yang spesial untuk mereka,” ungkapnya.
Mantan Ketua Cabang IMM ini juga beraharap pemerintah di 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra bisa berpartisipasi membantu menyukseskan kegiatan tersebut.
Reporter: Putra
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button