Metro Kendari

28 Oktober, Kapal Wisata LOB White Manta Sandar di Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kapal wisata Live On Board (LOB) White Manta dijadwalkan bakal berlabuh di Kota Kendari pada Senin malam, 28 Oktober 2019.

Kapal LOB merupakan salah satu jenis kapal kreasi yang dapat menampung 25 hingga 50 orang. Selain LOB, beberapa kapal kreasi lainnya di antaranya kapal yatch dan kapal pesiar.

Kapal tersebut mengangkut para wisatawan asing yang ingin berwisata yang diperkirakan akan berada di Kendari kurang dari seminggu.

[artikel number=3 tag=”pariwisata,kendari”]

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), I Gede Panca mengatakan, kedatangan kapal LOB White Manta ini merupakan salah satu langkah awal pemerintah guna menjadikan Kota Kendari menjadi salah satu titik berlabuh kapal LOB yang berwisata di Kendari.

“Tak hanya Kendari saja, kita punya Wakatobi, Baubau, Bombana, Kolaka dan seluruh daerah di Sultra kedepannya bisa menjadi tempat labuh kapal-kapal wisata,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Jumat, (25/10/2019).

Guna menyambut kedatangan kapal LOB White Manta tersebut, Dispar melakukan rapat persiapan dengan beberapa pihak terkait seperti KSOP, Bea Cukai, mitra pariwisata, Jaringan Kapal Rekreasi (Jangkar) dan pihak lainnya.

“Rapat tersebut guna membahas beberapa hal yang nantinya dapat menarik wisatawan dan kapal-kapal wisata untuk terus berkunjung di objek-objek wisata yang ada di Sultra, baik itu wisata kuliner, wisata budaya dan wisata alam,” kata I Gede Panca.

Kedepannya diharapkan melalui kedatangan kapal LOB White Manta tersebut akan dapat menarik kapal-kapal wisata lainnya untuk dapat berkunjung di Sultra dan juga untuk semakin memperkenalkan aneka objek wisata yang tersebar di Bumi Anoa.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button