Metro Kendari

15.909 KPM di Kendari Terima Bansos dan BLT Minyak Goreng

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 15.909 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Kendari bakal terima bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Untuk penyaluran bansos tersebut dilakukan langsung Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Utama Kendari, Rabu (13/4/2022).

Berdasarkan pantauan media ini, terdapat warga Kendari mulai menerima Bansos sembako dan BLT minyak goreng.

Sulkarnain Kadir mengatakan, penyaluran bansos tersebut dilakukan sebab data yang dihimpun sudah lengkap semua sehingga tidak ada satu pun yang terlewatkan.

Lanjut dia, dengan penyaluran serta data yang lengkap tentunya membantu PT Pos Indonesia Cabang Kendari dalam menyalurkan dengan sistematis dan teratur tentunya.

“Pihak PT Pos Indonesia cabang Kendari juga berkomitmen untuk menyelesaikan penyaluran tersebut di Senin depan,” ucapnya.

Dia juga berharap, semoga KPM tersebut bisa memanfaatkan bansos tersebut, sehingga kebutuhan dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Kendari, Wildan Hamdani mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp200 ribu.

Lalu, bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp100 ribu per bulannya, sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp500 ribu.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button