Metro Kendari

1.363 Warga Kecamatan Kendari Terima BST, Kantor Pos Tegakkan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ribuan warga Kota Kendari mulai menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan pemerintah melalui kantor pos.

Di Kendari penyaluran BST dipusatkan di Kantor Pos Kendari, di wilayah Kecamatan Wua-wua.

Dana BST sebesar Rp600.000 per kelompok penerima manfaat (KPM) disalurkan per wilayah kelurahan, untuk menghindari kerumunan massa sebagai antisipasi cegah penularan Covid-19.

Kepala Kantor Pos Kendari, Surya Hambali, tak mau kecolongan bahaya penularan Corona dalam pembagian BST ini.

Pihak kantor pos menerapkan aturan ketat dengan wajib masker, jaga jarak, dan cuci tangan/hand sanitizer kepada setiap warga yang datang menerima BST.

“Kita tetap konsisten dengan pencegahan corona, kita terapkan Prokes Covid-19, agar tidak ada penularan virus,” ujarnya.

Tanggal 3 Agustus 2021, giliran warga Kecamatan Kendari mengantri menerima BST.

Kepala Kecamatan Kendari, LM Maluadi Poto, bersama pendamping penyaluran bantuan turun memantau situasi warganya dalam proses penyaluran BST di Kantor Pos Kendari.

Selain memantau penyaluran bantuan dengan standar Prokes Covid-19, juga untuk memastikan bahwa penerima bantuan benar-benar sudah tepat sasaran.

Dari pantauan LM Maluadi Poto, penyaluran BST sangat ketat dengan standar prokes, warga yang tak mengenakan masker bahkan diimbau tak memasuki antrian sampai benar-benar bermasker sesuai anjuran pemerintah.

“Alhamdulillah, penyaluran bantuan hari ini cukup lancar sesuai standar Prokes Covid-19, dan penerima bantuan juga sesuai data kami,” katanya.

Khusus Kecamatan Kendari, ada 1.363 warga terdata sebagai penerima BST. Jumlah tersebut sesuai kecocokan data Dinas Sosial yang tervalidasi.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button