Hukum

Video Viral, Oknum Petugas Lapas Kendari Diciduk Terlibat Narkoba

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Video diduga oknum petugas Lapas Kendari bernama Kaharuddin, sontak jadi viral. Oknum tersebut diciduk dirumahnya di Jalan Brigjend Majid Joenoes By Pass Kel. Bende Kec.Kadia Kota Kendari.

Dalam video penangkapan, pelaku menunjukkan barang bukti narkoba yang tersimpan dalam rumahnya.

Kronologis kejadian yang diungkap, melalui rilis BNN Sultra yang tersebar melalui Whatshapp, disebutkan bahwa pada hari Selasa (30/7/2019) sekira pukul 13.00 Wita, Bidang Pemberantasan BNNP Sulawesi Tenggara menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada oknum Pegawai Lapas Kelas II A Kendari, yang bernama KAHARUDDIN alias KAHAR, diduga merupakan pemasok Narkotika dari luar Lapas masuk kedalam lapas.

Dengan modal informasi itu, Petugas BNNP Sultra, melakukan penyelidikan di tempat tinggal oknum Lapas, dan pada saat Tim BNNP melihat Oknum Lapas tersebut saat itu juga petugas BNNP sultra langsung menangkap tersangka dan ditemukan barang bukti Narkotika jenis Ganja dan Shabu.

Selanjutnya, Tim BNNP kembali mengembangkan kasus kepada Napi yang berada di dalam Lapas Kelas IIA Kendari.

Barang bukti Narkotika yang diamankan berupa 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisi kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 14 Gram.

Berikutnya, 1 (satu) bungkus plastik bening berisi Ganja yang diduga Narkotika dengan berat Brutto 16 gram.

Modus Operandi, bahwa tersangka disuruh oleh Napi dari Lapas bernama ARMAN dan TALIS untuk mengambil Narkotika jenis sabu dan ganja kepada orang suruhan Napi, selanjutnya Tersangka akan memasukan Narkotika tersebut di dalam Lapas Kelas IIA Kendari.

“Pengakuan tersangka sudah 6 kali memasukan Narkotika kedalam Lapas pada saat Piket di Lapas Kelas IIA Kendari,” tulis dalam rilis BNN Sultra.

Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button