Hukum

Sterilisasi Gereja Santo Clemens Jelang Natal 2019

PLAY

KENDARI.DETIKSULTRA.COM – Aparat kepolisian Polda Sultra khususnya dari tim Gegana melakukan sterilisasi area peribadatan sebagai prosedur rutin jelang pelaksanaan misa Natal di gereja Santo Clemens Mandonga-Kendari.

Berdasarkan pantauan Detiksultra.com sterilisasi dilakukan diarea dalam dan luar gereja. Selain itu petugas juga menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa sudut ruangan dan menggunakan ‘metal detector’ untuk pemeriksaan jemaat gereja.

“Kami melakukan sterilisasi untuk memastikan kelancaran ibadah misa para jemaat dan syukur kami tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan” ucap Aiptu Agung ( 22/12/2019)

BACA JUGA :

Tujuan dari pemeriksaan gereja, dalam hal ini peribadatan yang dilakukan selama ini diadakan di Aula santo Clemens sebab Gereja Santo Clemens sendiri masih tahap renovasi.

Selain Gereja Santo Clemens, sterilisasi juga dilakukan aparat gabungan TNI-Polri di 4 gereja lain yang melaksanakan inadah misa Natal dan menempatkan petugas penjagaan dibeberapa titik strategis dekat rumah ibadah.

Adapun rangkaian malam misa di gereja Santo Clemens Kendari dipimpin oleh Pastor Dakunkha PR mulai pukul 17:30 – 22:00 Wita dan dilanjutkan dengan misa puncak natal 25 Desember 2019 sejak pukul 07: 00 Wita.

Reporter : Marwah
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button