Categories: Hukum

Sosialisasikan Bahaya Narkoba, SANI Pusat Road Show to Sultra

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka menekan penggunaan dan peredaran narkoba, Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) Pusat akan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut Ketua SANI Pusat, Muhammad Fadel Cristopol, acara SANI road show to Sultra akan digelar 10 Maret 2019 mendatang di tugu religi MTQ Kendari. Rangkaian kegiatan nantinya yakni jalan santai dan sosialisasi narkoba.

Dalam kegiatan ini, SANI Pusat akan melibatkan BNNP Sultra, gubernur, wali kota, serta seluruh OPD di Kota Kendari dan Provinsi Sultra. Selain para pejabat-pejabat, SANI juga melibatkan 20 peserta dari semua kalangan.

[artikel number=3 tag=”narkoba,” ]

“Kegiatan jalan santai nanti, SANI menghadirkan kepala staf BNN pusat dan empat artis ibu kota, salah satunya Ferrer dan Rendi Ramadani,” ungkap putra Buton ini.

Kegiatan lainnya yakni sosialisasi bahaya narkoba di beberapa kampus, yakni UHO, UMB, Unidayan dan beberapa kampus kesehatan di Sultra.

“SANI akan keliling kampus mulai tanggal 22 hingga 25 Maret. Selain kampus, SANI akan menyasar SMA sederajat di Konawe. Sosialisasi bahaya narkoba ini akan dibawakan oleh Brigjen Polisi Viktor Pujiadi,” jelasnya.

Sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan program BNN RI. Sosialisasi bahaya narkoba dipilih, karena berdasarkan hasil survei, statistik penggunaan narkoba tidak hanya digunakan masyarakat pada umumnya, namun juga banyak dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini program SANI bekerjasama dengan BNN Pusat. Karena melihat beberapa pejabat sudah terpapar narkoba, makanya kita lebih meningkatakan sosialisasi bahaya narkoba ini,” ucap Muhammad Fadel Cristopol.

Dengan kehadiran SANI di Sultra, diharapkan dapat memberikan sedikit edukasi terhadap masyarakat, supaya masyarakat tidak menyalahgunakan narkoba.

“Target kita bagaimana masyarakat kita di Sultra bisa menjauhi narkoba terutama di kalangan ASN dan generasi muda kita,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Komentar