Categories: Hukum

Singgah Salat di Masjid Al-Alam Kendari, Uang Ratusan Juta Raib Digasak Maling

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Abdul Haris, seorang jemaah di Masjid Al-Alam Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi korban pencurian. Uang ratusan juta rupiah miliknya raib digasak maling.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Kendari AKP Fitrayadi membenarkan peristiwa yang dialami oleh Abdul Haris.

Dia menjelaskan, korban pencurian sudah melaporkan hal ini ke Satreskrim Polresta Kendari untuk dilakukan penyelidikan atas kasus yang menimpanya tersebut.

“Korban sudah melapor, tadi sore,” ucap dia saat dihubungi Detiksultra.com, Senin (19/12/2022).

AKP Fitrayadi menjelaskan, sebelumnya korban menarik uang di salah satu bank di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Setelah itu, korban yang menggunakan mobil bergegas menuju Masjid Al-Alam Kendari untuk melaksanakan salat Zuhur.

Usai memarkirkan mobilnya, Abdul Haris lalu masuk ke masjid. Sementara uang yang baru ditariknya disimpan dalam plastik dan ditempatkan di bagian jok mobil paling belakang.

Usai melaksanakan salat, korban kaget melihat kaca mobil belakangnya sudah dalam kondisi pecah. Sesaat korban mengecek uang miliknya, ternyata sudah raib dibobol maling.

“Mobil korban dipecahkan kacanya dan uang sekitar Rp230 juta sudah tidak ada,” jelasnya.

Untuk saat ini, tambah dia, Satreskrim Polresta Kendari tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus pencurian yang dialami salah satu jamaah Masjid Al-Alam Kendari. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Komentar