Categories: Hukum

Pelajar SMP di Kendari Nyamar jadi Polisi, Ngaku untuk Gaya-gayaan

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang remaja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan Tim Samapta Polda Sultra. Ia ditangkap usai kepergok menyamar sebagai anggota dengan menggunakan pakaian lengkap layaknya seorang polisi.

“Sempat diamankan, tapi sudah pulangkan ke orang tuanya,” ujar Kapolsek Mandonga, Kompol Nurdin, Senin (05/02/2024).

Nurdin menerangkan, remaja yang masih berstatus pelajar SMP diamankan setelah salah satu anggota TNI AD melaporkan ke polisi, Minggu (04/02/2024) kemarin.

Saat itu, kebetulan Tim Samapta Polda Sultra yang dipimpin Ipda Toyo Sumanto melintas di Jalan Tebaununggu, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Anggota TNI AD kemudian menyampaikan bahwa ada remaja berpakaian polisi diamankan masyarakat.

Tim Samapta Polda Sultra pun langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja, remaja tersebut bukan anggota polisi. Polisi gadungan ini kemudian diamankan dan diserahkan ke Polsek Mandonga.

“Dari hasil interogasi, didapat keterangan dari pemuda tersebut alasan memakai pakaian dinas cuma untuk bergaya dan sangat menyukai tugas Polri. Adapun menurut keterangan orang tuanya bahwa pakaian tersebut awalnya untuk mengikuti pawai sekolah,” jelasnya.

Ia menambahkan, kasus ini telah diselesaikan dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh ibu kandung yang bersangkutan dan seragam yang digunakan telah disita. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan

Komentar