Hukum

Nataru, Pos Pam Mandonga Siap Amankan Upaya Teror

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kelurahan mandonga, Kota Kendari bersiaga 15 personel dalam pengamanan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Personel Pos Pam bertugas intens khususnya dalam pengamanan rumah ibadah seperti gereja yang ada di wilayah tersebut.

Pengamanan intens dilaksanakan juga mengantisipasi upaya teror yang bisa saja terjadi dan dilakukan orang atau kelompok tertentu.

Aiptu Salahuddin, salah satu personel Pos Pam menyatakan dalam pengamanan Pos Pam wilayah Mandonga ini, disiagakan 15 personel, dan sudah dilaksanakan sejak 23 Desember.

“Kami bertugas sift (pergantian) serah terima pengamanan dari petugas yang jaga jam 08.00 pagi dan juga jam 20.00 malam,” ungkap Aiptu Salahuddin, Rabu (25/12/2019).

BACA JUGA :

Apel serah terima bertujuan melaporkan kegiatan 1x 24 jam kepada petugas jaga baru dan mengecek kekuatan anggota yang melaksanakan kegiatan piket baru untuk kemudian dilaporkan kepada Perwira Pengawas (Pawas).

Keseluruhan dari pengamanan Natal dan Tahun baru dari gabungan polsek dan polres yang dikontrol oleh Polda Jumah keseluruhan Pos Pam adalah 61 dan untuk pos pelayanan masyarakat berjumlah 14 pos.

“Harapan kami semoga tidak ada kekacauan apa lagi tindak kriminal, dan khususnya hal-hal ditempat ibadah gereja yang tdk diinginkan,” tambah Aiptu Sahuddin.

Reporter: M4
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button