Hukum

Mudik 2019 Aman, Tak Ditemukan Kejahatan Konvensional

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, AKP Reda Irfanda menilai mudik lebaran 2019 relatif lebih lancar dan aman. Hal itu terlihat dari tidak adanya kejahatan konvensional yang potensinya rawan terjadi tiap tahun.

“Alhamdulillah untuk pengamanan arus mudik maupun arus balik sampai saat ini berlangsung aman dan lancar, penumpang juga jauh lebih tertib dalam pelaksanaan arus mudik dan arus balik,” ujarnya Senin (10/6/2019).

Reda juga mengatakan, pengamanan mudik sudah dipersiapkan sinergi antar instansi di pelabuhan, sehingga untuk hal-hal yang menonjol berkaitan dengan keamanan dan ketertiban sampai saat ini berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari AKP Reda Irfanda mengatakan, ada beberapa kerawanan yang potensial yang kerap terjadi seperti kejahatan konvensional seperti copet, jambret maupun hipnotis.

“Untuk kejahatan konvensional tidak ada, tidak ada juga laporan yang kami terima, baik penumpang yang terlantar, kena copet maupun dibegal,” jelasnya.

[artikel number=3 tag=”mudik Lebaran,Kriminal”]

Sementara itu untuk calo tiket mudik, pengamanan pelabuhan sebelumnya menerima laporan di sekitar pelabuhan pangkalan perahu Kendari, sehingga untuk itu pengamanan diperketat dengan menurunkan personel pengamanan di setiap loket penjualan tiket untuk meminimalisir terjadinya praktek calo tiket.

Untuk diketahui pengamanan Pelabuhan Samudra Kendari ditingkatkan pada arus mudik lebaran 2019. Polsek pelabuhan menerjunkan sebanyak 30 personel diturunkan untuk melaksanakan pengamanan arus mudik.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button