Hukum

Diduga Hilang di Perairan Lasalimu, Nelayan Wakatobi Hanya Tinggalkan Longboat Kosong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Salah seorang nelayan asal Wakatobi, La Milu (49) diduga hilang saat sedang menangkap ikan di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton pada Selasa (9/6/2020).

Informasi tersebut didapatkan melalui istri La Milu yang membuat laporan ke Tim Rescue Pos SAR Wakatobi pada pukul 16.10 Wita.

Pasalnya Longboat yang sering digunakan korban untuk mencari ikan, ditemukan nelayan lain dalam keadaan kosong diperairan Lasalimu pada pukul 13.00 Wita.

Adapun berdasarkan keterangan yang didapatkan melalui Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofinggi, bahwa sebelumnya pihak nelayan yang menemukan kapal sudah berusaha mencari keberadaan korban akan tetapi belum diketemukan.

BACA JUGA:

“Cuma handphone milik korban di longboatnya, sedangkan korban tidak ditemukan. Berdasarkan laporan tersebut kami pun mengambil tindakan dengan mengerahkan Tim Rescue Pos SAR Wakatobi menuju lokasi kejadian kecelakanan (LKK) menggunakan rigid inflatable boat (RIB) serta alat pendukung keselamatan lainnya,” terangnya.

Adapun jarak antara LKK dengan pos SAR Wakatobi berjarak 16 Nautical Mile, dengan kondisi cuaca berawan dan tinggi gelombang 1,25 – 2,5 meter.

Diketahui hingga saat ini tim SAR Wakatobi masih berupaya mencari keberadaan La Milu, dengan kondisi cuaca yang kurang baik dikarenakan adanya hujan yang menerpa LKK pada pukul 19.00 Wita.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button