Hukum

AKBP Adarma Sinaga, Resmi Jabat Dansat Brimob Polda Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rotasi jabatan kembali dilakukan dilingkup Polda Sultra. Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, yang dijabat Kombes Pol Joni Afrizal Syafruddin, S.I.K resmi diganti oleh AKBP Adarma Sinaga, S.I.K, M. Hum.

Pengangkatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 Tanggal 6 Desember 2019 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eka Indra Heri.

Prosesi serah terima jabatan sendiri berlangsung di Mako Brimob Polda Sultra yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Merdisyam M.Si.

“Rotasi jabatan bertujuan untuk mengoptimalkan SDM yang ada. Saya harapkan agar pemangku jabatan yang baru se-segera mungkin beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan bekerja dengan baik,” ungkapnya, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA :

Sebelumnya AKBP Adarma Sinaga menjabat sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri. Adapun Mantan Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin akan mengisi jabatan sebagai Dansat Brimob Polda Sumatra Barat.

AKBP Adarma Sinaga adalah sosok yang pernah menjabat cukup lama di Aceh dan Sumatera Utara. Pernah mendapat penugasan Operasi Hanuin Lorasae di Timor Timur (1999), Operasi Cinta Maunasah di Aceh (2000), Operasi Sadar Rencong di Aceh (2002), Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh (2003), Operasi Penegakan Hukum di Aceh hingga menjabat sebagai Kepala Seksi Reserse Intelijen Satbrimob Polda Sumatera Utara.

Reporter : Gery
Editor : Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button