HeadlineHukumMetro KendariPolitik

Wali Kota Kendari dan Cagub Sultra Diciduk KPK

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Calon Gubernur Sultra, Asrun, dan Wwali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP), diperiksa KPK di Polda Sultra. Menurut informasi yang beredar, ADP dan Asrun diperiksa di ruangan Ditreskrimsus Polda Sultra, keduanya tiba di Polda Sultra melalui pengawalan sejumlah Anggota KPK RI, sekitar pukul 05.30 Wita.
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, membenarkan informasi ini. “Benar, di dalam ada beberapa orang diperiksa oleh KPK. ADP dan Asrun sedang diambil keterangan,” ungkapnya, Rabu (28/2/2018).
Tidak hanya Asrun dan ADP, kabarnya ada lima orang lainnya yang juga diperiksa KPK. Diantaranya, salah seorang pengusaha yang berkantor di samping Hotel Athaya, Jalan Syech Yusuf Kelurahan Mandonga, Kendari, bersama sekuriti, serta dua orang perempuan.
Pengusaha yang belum diketahui namanya itu, tiba di Polda Sultra sekitar pukul 22.30 Wita.
Hingga pukul 09.50 Wita Rabu pagi, Asrun dan ADP masih berada di ruang pemeriksaan.
AKBP Sunarto tidak mau berkomentar banyak. Dirinya menyerahkan ke pihak KPK untuk keterangan yang lebih detil.
“Polda hanya membantu memback up pengamanan dari pihak KPK” ujarnya singkat.
Seperti diketahui ADP merupakan putra Asrun, yang memenangkan Pilkada Kota Kendari 2017. Sedangkan Asrun merupakan mantan Wali Kota Kendari dua periode, yang kini mencalonkan sebagai diri sebagai Gubernur Sultra, berpasangan dengan Hugua.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button