HeadlineHukumPolitik

Tangis Haru Simpatisan Mengiringi Keberangkatan ADP dan Asrun

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP), Calon Gubernur Sultra Asrun dan mantan Kepala BPKAD Kota Kendari Fatmawati Faqih di Mapolda Sultra, malam ini ketiganya diberangkatkan di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh KPK.
Dengan mengendarai satu mobil Taktis Dit. Sabara Polda Sultra ADP, Asrun dan Fatmawati bersama tim penyidik KPK, dengan pengawalan lengkap dari pihak keamanan anggota Polda Sultra, tiba di Bandar Udara Halu Oleo Kendari pukul 19.50 Wita.
Suasana haru ketika ADP dan Asrun hendak memasuki pintu masuk check in keberangkatan. Di pintu bandara telah berbaris puluhan tim relawan Berkah dan pengunjung bandara yang telah tiba lebih awal di Bandar Udara Halu Oleo ikut menyaksikan pemberangkatan ADP dan Asrun bersama KPK. Sejumlah relawan terlihat menangis haru.
BACA JUGA:
ADP dan Asrun Bakal Dibawa ke Jakarta Menggunakan Pesawat Lion Air
Diperiksa KPK, Wali Kota Kendari dan Asrun Bakal Diterbangkan ke Jakarta
Dalam pantauan Detiksultra, ada beberapa tokoh yang hendak berangkat dengan tujuan yang sama di antaranya Ketua DPD PAN Muna Barat La Ode Koso dan Ketua DPD PAN Konawe Kery Konggoasa.
Dengan penerbangan jenis pesawat Lion Air JT-727 pukul 19.50 tujuan Surabaya, pesawat akan transit di Bandar Udara Juanda Surabaya, kemudian melalui penerbangan Lion Air JT- 821, lanjut ke Jakarta.
Seperti diberitakan, ADP dan Asrun diduga terkena OTT oleh KPK. ADP dan calon gubernur Sultra Asrun diperiksa oleh KPK di gedung Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) lantai 2 Polda Sultra. ADP dan Asrun mulai dibawa di Polda sejak pukul 22.00 Selasa malam (27/2/2018) bersama lima orang lain yang turut diperiksa.
Reporter: Putra
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button